Ziarah Hari Jadi Kota Serang Ke-12

Ziarah Hari Jadi Kota Serang Ke-12

Ziarah Hari Jadi Kota Serang Ke-12

Dalam Rangka Peringatan hari jadi Kota Serang Ke-12 Tahun 2019

Pemerintah Kota Serang menyelenggarakan ziarah di Makam Taman Pahlawan Nasional Ciceri Kota Serang. bertindak sebagai inspektur upacara adalah Walikota Serang H.Syafrudin,S.Sos, M.Si. dan dalam kesempatan ini hadir pula Wakil Walikota Serang H.Subadri Ushuludin,SE, Sekretaris Daerah H.Tb.Urip Henus S. S.Pd,M.Si, Forkominda Kota Serang, Kapolres Serang Kota, Dandim 0602 Serang, Kepala Kementerian Agama Kota Serang, para kepala OPD Se-Kota Serang, Para Camat, Para Lurah dan ASN Eselon III dan IV, Pengurus dan Anggota PGRI se Kota Serang Serta Pramuka. 

Acara ziarah dilanjutkan di Makam Sultan Maulana Yusuf Banten di ke sunyatan Kasemen. acara ziarah berlangsung khidmat di ikuti oleh seluruh ASN Kota Serang baik Eselon II, III, IV. 

Tepat pukul 09.30 rombongan ziarah tiba di komplek kesultanan Banten Lama. Rombongan diterima oleh H.Tb.Abbas bin Wasse dan dilanjutkan acara ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin dan Sultan Ageng Tirtayasa yang terletak disamping kanan bangunan masjid Agung Banten. Acara Ziarah dipimpin oleh Bpk.H.Tb.Abbas Wasse.

selanjutnya rombongan menuju Makam H.Bunyamin (Mantan Walikota Pertama Kota Serang) yang terletak di Kp Pasepatan desa teras Kecamatan Carenang. rombongan tibat tepat pukul 11.00 dilanjutkan dengan acara sambutan dari keluarga Bpk H.Bunyamin yang disampaikan oleh Ibu Hj.Darmawati Bunyamin. acara dilanjutkan dengan sambutan Walikota Serang dan akhirnya di tutup dengan doa Ziarah yang dipimpin oleh Ust.Sunarya kepada perwakilan keluarga besar Bpk H.Bunyamin yaitu Ibu Hj.Darmawati Bunyamin. dan rombongan kembali ke serang pukul 11.45 menuju Rumah Makan Ciganea untuk makan bersama Walikota Serang.